Breaking News

Malam-Malam, Sat Pol PP Lamsel Garukin Orgil Di Kota Kalianda

Hanggumpost.com, KALIANDA - Gerah dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait banyaknya orang gila (Orgil) berkeliaran di Kota Kalianda, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kabupaten Lampung Selatan, menggelar razia di sekitaran Pasar Inpres Kalianda dann Jalan-Jalan di dalam Kota Kalianda, minggu (14/01/18) malam.

Tak tanggung-tanggung, 1 peleton anggota Sat Pol PP Lamsel, yang terdiri dari Dalmas, Provost, Seksi Kerjasama diterjunkan dalam pelaksanaan operasi kali ini. Dipimpin langsung oleh Sekretaris SatPol PP, Heri Bastian, didampingi Plt. kabid Tibum, Hendry Gunawan, Kasi Kerjasama, Umar. S, ikut serta pula Ketua Ormas Sapu Jagad Lampung, Zulfisar, SH, MH.

Heri Bastian, mewakili Kasat Pol PP Lamsel, Anasrullah, mengatakan bahwa Operasi Penertiban terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa malam ini berdasarkan perintah dari pimpinan.

"Atas perintah Kasat Pol PP, malam ini kita gelar Operasi Penertiban terhadap orang dengan kelainan kejiwaan. Hal inipun terkait dengan banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat, khususnya di Kota Kalianda. Masyarakat mengeluh, akhir-akhir ini marak berkeliaran orang-orang dengan kelaian kejiwaan dan gelandangan," ujar Heri Bastian, didampingi Plt. kabid Tibum, Hendry Gunawan.

Heri Bastian mengungkapkan, operasi yang dimulai pada minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, berhasil menggaruk 5 orang gila yang biasa berkeliaran disekitar Jalan Kolonel Makmun Rasyid dan Jalan Kesuma Bangsa Kalianda.

"Alhamdulillah, operasi malam ini, kita berhasil mengamankan 5 orang dengan gangguan kejiwaan yang biasa berkeliaran disekitar Kota Kalianda. 2 orang perempuan, dan 3 orang laki-laki. Sementara akan kita amankan ke Kantor dulu, untuk kemudian akan kita koordinasikan dengan Dinas terkait, bagaimana langkah yang akan diambil selanjutnya," pungkas Heri Bastian. (ujg).

Keterangan foto : Petugas Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan, sedang mengamankan "Orgil" yang biasa berkeliaran di Jalan Kesuma Bangsa, Kalianda.

Tidak ada komentar