Breaking News

Empati Sesama Manusia, Kapolres Lamsel Sambangi Korban Laka Yang Kakinya Terputus

Hanggumpost.com, KALIANDA – Sebagai wujud perhatian dan rasa empati kepada sesama manusia, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan, bersama Kepala Cabang Jasa Raharja Kalianda, M.Kamil, memberikan bantuan pada korban kecelakaan lalu lintas, Andi Fitrianto (35), warga Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan.

Andri Fitrianto, yang mengalami cacat tetap sebelah kakinya hilang akibat diamputasi, merupakan korban laka 2 tahun lalu di Jalinsum Desa Rangai, Kecamatan Ketibung, lamsel.

"Kedatangan kami disini, sebagai rasa kepedulian terhadap sesama manusia, saat ini kita punya anggota masyarakat yang mengalami musibah. Mas Andi ini mengalami kecelakaan  yang mengakibatkan sebelah kakinya diamputasi. Nah dengan kunjungan  ini, selain bersilaturahmi,  diharapkan mas Andi ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga dengan melihat keadaan mas Andi ini mudah-mudahan masyarakat tidak bernasib sama dengan Mas Andi ini," ujar Kapolres, di kediaman Andi Fitrianto, Hari Selasa pagi (13/03/18).

Selain kepada Andi, Kapolres Lamsel juga akan mendatangi korban-korban laka lainnya, yang sejauh ini sudah terdata. 

"Kita tadi berikan bantuan sembako dan alat sholat, juga ada bantuan dari Jasa Raharja. Masih ada juga korban-korban yang sudah terdata akan kita kunjungi juga. Mereka yang mengalami cacat tetap dan berkepanjangan sehingga tidak dapat beraktifitas seperti sebelumnya. Kita harapkan juga perhatian dari Masyarakat melihat nasib saudara kita seperti ini," tambah Syarhan.

Kedepan, Kapolres Lamsel akan berkoordinasi dengan Dinas terkait Pemkab Lamsel.

"Kita juga akan berusaha berkoordinasi dengan Pemerintqh Daerah dalam hal ini Dinas Sosial, mungkin mereka ada program bantuan kaki palsu bagi warga Lamsel, walupun terkait asuransinya ditangani oleh pihak Jasa Raharja," pungkasnya (ujg)

Tidak ada komentar