Breaking News

Rangkaian Ops Keselamatan Krakatau 2018, Kapolres Lamsel Pimpin Langsung Tambal Lubang Jalinsum

Hanggumpost.com, KALIANDA  – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), lakukan kegiatan penambalan jalan berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 65 – 68 Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lamsel, Jum’at pagi, (09/03/18).


Pada giat tersebut, Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, turun langsung memimpin anggotanya, 


“Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalur padat kendaraan ini, karena banyak lubang yang bisa membahayakan pengendara. Kita juga mengantisipasi karena penerangan disini juga kurang, sehingga kami mencoba mengambil langkah-langkah tersebut (tambal jalan), untuk meminimalisir angka laka lantas,” tutur Syarhan kepada awak media yang mewawancarainya.


Selain dilokasi tersebut, Syarhan juga mengatakan ada beberapa lokasi jalan lain yang juga diperbaiki.


“Seluruh ya (wilayah hukum polres lamsel), termasuk di lintas timur juga nantinya akan kita lakukan hal yang sama. Dimana saja ada lubang kami akan tutup dengan coran,” tukasnya.


Salah satu pengendara yang tiap hari melintas di jalur tersebut, menyampaikan rasa senangnya atas aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Polres Lamsel.


“Ya saya sangat apresiasi, karena saya sebagai pengendara juga hawatir jalan berlubang seperti itu jika malam hari, karena kurang penerangan, kan kalau selip bisa jatuh kita.” ujar Mat Lekok, warga Penengahan.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, aksi tambal jalan tersebut merupakan rangkaian dari Ops Keselamatan Krakatau 2018 yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia. (ujg).


Tidak ada komentar