Breaking News

Sat Lantas Polres Lamsel Gaet Honda Baksos Di Daerah Terdampak Banjir Sragi

Hanggumpost.com, KALIANDA--Satlantas Polres Lampung Selatan, lakukan kegiatan sosial, di Dusun Umbul Besar, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Selasa (20/03/18).

Dusun tersebut merupakan salah satu kawasan di Lampung Selatan yang terdampak banjir sejak beberapa minggu yang lalu.

Kapolres Lamsel, AKBP. M. Syarhan diwakili Kasat Lantas, AKP. Reza Khomeini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Lampung Selatan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2018 yang beberapa hari lagi berakhir.

""Hari ini Sat Lantas Lamsel bekerja sama dengan TDM Honda Kalianda melaksanakan servis gratis, karena di lokasi ini dua minggu lalu terendam banjir, jadi masyarakat yang motornya rusak bisa servis gratis disini," ujar Reza.

Reza melanjutkan, masyarakat bisa langsung datang ke lokasi kegiatan, dengan membawa kendaraan dan mendaftar. Dirinya juga berharap, dengan kegiatan seperti ini, kendaraan masyarakat yang rusak bisa digunakan kembali.

"Ini wujud kepedulian kami dengan warga yang terkena musibah, jadi masyarakat hanya perlu datang dan meninggalkan motornya disini dan petugas akan menservis. Kita harap setelah di servis kendaraan bisa fitdan dapat kembali digunakan," tuturnya.

Sementara itu, Service Advisior Honda Kalianda, Jekson Sidabalok menjelaskan, kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 20-23 Maret 2017.

"Kita targetkan kendaraan yang diservice sebanyak 100 kendaraan, ini dilakukan service dan tuneup saja seperti karbu yang terendam banjir. Kalau ganti sparepart dan oli diluar dari service gratis jadi dikenakan biaya. Kita sediakan 2 mekanik dan 2 anak PKL," ujarnya.

Sugiyem (38), warga sekitar mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Lamsel, karena sangat membantu warga sekitar yang lokasinya sangat jauh dari dealer motor.

"Saya senang karena motor saya engkolnya rusak jadi saya bawa kesini, mudah-mudahan nanti motor saya dapat hidup kembali sehingga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya," pungkasnya (ujg).

Tidak ada komentar