Breaking News

Reza Khomeini Hadiri Diskusi Membahas Angkutan Online Di Bandar Lampung

Hanggumpost.com, KALIANDA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort Lampung Selatan, bersama dengan Sat Lantas Polres Tanggamus, Polres Pesawaran dan Polresta Bandar Lampung, menghadiri diskusi yang membahas tentang Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek ( Angkutan online), di Bandar Lampung, Rabu (11/04/18).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut, mengundang Pakar Hukum dan Pakar Transportasi, membahas topik yang sedang marak belakangan ini, yaitu ankutan online.

"Kemarin, Hari Rabu (11/04/18), kami bersama dengan pihak Polresta Bandar Lampung, Polres Pesawaran dan Tanggamus mengadakan giat FGD yang membahas angkutan online. Diisi oleh narasumber beberapa pakar hukum dan pakar transportasi, juga dihadiri perwakilan driver ojek online dan perwakilan driver taxi online yang beroperasi di Kota Bandar Lampung," ujar AKP. Reza Khomeini, Kasat Lantas Polres Lamsel, mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Muhamad Syarhan.

Reza menambahkan, dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, muncul beberapa pendapat yang salah satunya adalah taxi online dan ojek online harus memiliki dasar hukum yang jelas, sesuai dengan Permenhub Nomor 108 Tahun 2017.

"Kesimpulan yang didapat, dalam diskusi tersebut adalah, taxi online merupakan angkutan umum, jadi seharusnya mengikuti peraturan yang diperuntukan bagi angkutan umum. Apabila taxi online dan ojek online dicabut oleh pemerintah, seharusnya pemerintah menyediakan sarana dan prasarana transportasi umum yang aman dan nyaman kepada masyarakat," tukas Reza, mengutip kesimpulan yang dihasilkan dalam diskusi tersebut (ujg).


Tidak ada komentar